6 Alasan Untuk Memulai Blog Desain Grafis pada 2019

No Comments
akhifaisal.com

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.

Assalamu'alaikum ikhwani wa akhwati fillah, bulan ini menandai 10 bulan sejak saya memulai blog Akhifaisal, dan tulisan/artikel yang saya miliki sejauh ini telah menjadi salah satu prestasi favorit saya. Selama 10 bulan terakhir, saya telah menulis lebih dari 20 artikel yang mendatangkan lebih dari 100 pengunjung per hari, yang mana itu masih angka sedikit untuk sebuah blog. Walaupun begitu saya tetap senang melakukannya. Dalam posting kali ini saya akan membagikan 6 alasan mengapa kamu harus memulai blog desain grafis sendiri.

Mengapa Kamu Harus Memulai Blog Desain Grafis

1. Ini Cara Yang Bagus Untuk Mempromosikan Diri Kamu

Baik kamu freelancer mencari klien baru atau mahasiswa yang mencari pekerjaan atau magang, blogging adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian orang yang membutuhkan bantuan desainer grafis.

Sebagai pekerja lepas, sekitar 50% klien saya menemukan saya dengan mencari di Google dan menemukan sepotong konten dari situs web ini. Blog ini bahkan menarik perhatian seseorang yang menjalankan agensi pemasaran lokal dan menawari saya pekerjaan penuh waktu. Berarti medium ini telah menunjukkan betapa tidak terbatasnya peluang itu.

2. Ini Memberikan Penghasilan Tambahan

Memulai blog desain grafis adalah cara yang bagus untuk membangun berbagai aliran pendapatan berulang yang diam-diam akan menghasilkan uang untuk Kamu saat Kamu sibuk menghasilkan uang secara real di luar dunia maya. Karena pembaca saya masih sedikit, Inilah cara saya menghasilkan uang dari blog saya :

  • Iklan pihak ketiga (Google Adsense)

Adapun cara lain menghasilkan uang dari blog desain :

  • Iklan pihak ketiga (Google Adsense)
  • Jual bundel templat desain yang tidak digunakan
  • Menjual kursus video
  • Mempromosikan produk afiliasi
  • Pekerja lepas yang bercita-cita tinggi seringkali bekerja secara gratis (tidak dibayar) namun dibayar dengan imbalan pemaparan/pencitraan. Jika kamu memulai blog desain grafis, tidak hanya Kamu akan mendapatkan eksposur yang Kamu butuhkan untuk mendapatkan nama mu di luar sana, tetapi Kamu dapat dibayar untuk itu juga.


3. Ini Memposisikan Kamu Sebagai Otoritas

Memulai blog desain grafis dapat membantu orang memecahkan masalah desain yang umum, dapat memperkuat kompetensi Kamu di mata klien yang potensial dan pengusaha. Ini memposisikan Kamu sebagai pemimpin dalam industri mu yang dapat diandalkan orang lain untuk mendapatkan bantuan, yang membuat Kamu menonjol dari desainer lain.

4. Ini Properti Yang Anda Miliki

Ini adalah aspek favorit saya dari blogging, dan itulah sebabnya saya sangat senang saya bisa membuat blog ini sampai sukses. Blog ini adalah properti intelektual saya dan saya memiliki Akses penuh terhadap blog ini, tidak sama untuk platform seperti YouTube dan Instagram, yang dapat (dan secara rutin melakukan) menangguhkan pengguna dan memotong dan membatasi akses mereka. Tentu, perusahaan hosting dan domain saya secara teknis dapat menangguhkan akun saya, tetapi jika itu terjadi, saya cukup membawa situs web saya dan meng-host-nya di tempat lain dan saya akan kembali online dengan mudah.

Manfaat lain dari memiliki properti ini adalah Kamu dapat menjualnya jika mau! Situs-situs seperti Flippa memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual situs web berdasarkan pada berapa banyak lalu lintas dan pendapatan yang mereka hasilkan, dan kamu bisa dapat rejeki nomplok jika kamu memutuskan untuk melakukannya (Jika traffic nya sudah besar). Saya pikir saya tidak akan pernah menjual situs web ini, tetapi senang mengetahui bahwa opsi itu ada jika saya mau.

5. Ini Kurang Kompetitif Dibandingkan Media Sosial (lebih santai)

Nampaknya tidak ada banyak blog desain di luar sana, dan sebagian besar blog yang ada tidak begitu menunjukan persaingan yang berarti. Tidak hanya itu, tetapi sebagian besar desainer tampaknya berfokus pada platform media sosial seperti Instagram dan Pinterest, menjadikannya tempat yang sangat kompetitif dan sulit bagi kita untuk menonjol. Jika Kamu lebih suka melakukan perjalanan menyusuri jalan dengan lebih sedikit halang rintang maka saya sarankan Kamu memulai blog desain grafis.

6. Blogging Lebih Relevan Dari Sosial Media Lain

Saya tidak yakin kalau YouTube dan Instagram akan selalu relevan selamanya. Lihat apa yang terjadi pada MySpace, dan apa yang saat ini terjadi pada Facebook dan Twitter. Situs web independen dan artikel tertulis telah ada sejak awal internet, Selama ada orang yang datang ke Google dengan masalah mereka, akan selalu ada peluang bagi blog untuk hadir memecahkan masalah mereka.

nah, Itulah 6 Alasan Untuk Memulai Blog Desain Grafis pada 2019. Semoga pengetahuan kalian bertambah setelah membaca artikel ini.
Demikianlah pembahasan kali ini. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, tolong bagikan artikel ini dengan orang yang kalian kenal, sungguh berbagi adalah amalan yang mulia.

Jazakumullah Khair wa Barakallahu Fikum

Referensi:

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment