Laptop ASUS Terbaik Bagi Konten Kreator

No Comments
akhifaisal.com

Assalamualaikum teman-teman, baru-baru ini (walaupun telat sih) ada laptop yang menyita perhatian saya, mungkin bukan hanya saya tetapi teman-teman produktif dengan pekerjaan yang spesifik seperti Photographer, Video Editor, Programmer, 3D Animator, Streamer maupun Desainer Grafis meyadari bahwa gawai yang satu ini akan mempermudah aktifitas produktif mereka,

Sebenarnya teman-teman mungkin sudah tau kalau ASUS sudah secara resmi meluncurkan dua laptop unik terbarunya yang bernama ZenBook Pro Duo UX581 dan ZenBook Duo UX481 di Indonesia.

Dan di antara keduanya, tentunya secara urutan numerik ASUS ZenBook Pro Duo UX581 mempunyai fitur dan spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Intel Core i9-9980HK atau Intel Core i7-9750H yang memiliki performa "monster" sehingga mampu menangani aplikasi editor video, desain grafis, animasi 3D, hingga game dengan lancar tanpa hambatan. Memang karena ASUS sendiri meng-claim bahwa produknya dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitasmu ke tingkat selanjutnya. Saya sendiri temasuk orang yang setuju dengan statement itu karena terbukti laptop ini juga didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 yang kompatibel dengan RTX Studio Driver untuk mendukung beragam aplikasi profesional yang sering digunakan oleh para kreator konten. Pihak ASUS sendiri mengatakan bahwa laptop ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para kreator konten porfesional yang sering menjalankan aplikasi dengan beban kerja tinggi.

Apalagi GeForce RTX 2060 juga sudah mendukung fitur teknologi Real-Time Ray Tracing yang mampu membuat game dan editing video terlihat lebih realistis dan memanjakan mata penggunanya. Tentu saja untuk game yang dijalankan pun harus mendukung teknologi Ray Tracing tersebut untuk bisa memanfaatkan fitur ini.

RAM 32GB berteknologi DDR4 yang hadir di dalamnya mampu mendukung aplikasi dengan beban kerja tinggi atau game secara multitasking sehingga dapat tetap berjalan mulus tanpa lag. Sementara storage internalnya sudah dipercayakan pada M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 1 TB. Tidak cuma mempunyai performa yang cepat, SSD ini pun mampu menyimpan banyak aplikasi, game, dokumen, foto, video, maupun musik sekaligus.

Menariknya, dan sekaligus yang menjadi pembeda, ASUS ZenBook Pro Duo UX581 ini hadir dengan dua layar yang terdiri dari layar sentuh utama dan ScreenPad Plus. Untuk layar sentuh utama memiliki lebar 15,6 inci dengan resolusi 4K Ultra HD (3840 x 2160 piksel) dan teknologi OLED yang mampu memanjakan mata penggunanya.

akhifaisal.com


Layar sentuhnya ini sudah memiliki fitur 133% sRGB, 100% DCI-P3, Pantone Validated Display, dan Vesa HDR Certified Display sehingga mampu menampilkan warna yang akurat untuk membantu penggunanya dalam menghasilkan produk dengan warna yang akurat ketika dicetak atau dihadirkan pada media lainnya. Tentunya aspek ini sangat penting bagi para desainer untuk menyamakan warna yang akurat dengan warna yang memang kita inginkan.

Sementara layar kedua atau ScreenPad Plus yang hadir pada laptop ini mempunyai lebar 14 inci dengan resolusi 4K yang dapat disentuh oleh penggunanya. Pada layar kedua ini, penggunanya dapat mengerjakan aktivitas lain mulai dari chatting, musik, aplikasi, ataupun menampilkan toolbar dari aplikasi editor yang sedang dijalankan. Hadirnya dua layar ini memudahkan penggunanya untuk dapat melakukan pekerjaan secara multitasking ketika menjalankan dua aplikasi yang berbeda.

Tak hanya itu, nilai tambanya adalah ASUS juga telah menyediakan pena khusus dalam paket penjualan ZenBook Pro Duo ini untuk memudahkan penggunanya melakukan aktivitas mencoret, menggambar, mensketsa, maupun menavigasikan sistem operasi dengan mudah di layar utama maupun ScreenPad Plus.

Oiya tak lupa laptop ini juga telah dibekali dengan InfaRed HD Web Camera, WiFi 5, Bluetooth 5.0, speaker Harman/Kardon, baterai 71Whrs 8-cell Li-ion, dan sistem operasi Windows 10 Original.

ASUS ZenBook Pro Duo sendiri dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 45.999.000 untuk varian Intel Core i7 dan Rp 55.999.000 untuk varian Intel Core i9. Sebuah harga yang sepadan dengan fitur canggih yang ditawarkan untuk membantu pekerjaan para Profesional.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment